Labbaikallahumma Labbaik

Labbaik Allahuma labbaik, Labbaik laa syarikka laka labbaik, Innal haamda wanni'mata laka wal mulk, Laa syariika laka 
"Aku datang ya Allah, Aku penuhi panggilan-Mu. Kusambut panggilan-Mu, dan tiada sekutu bagi-Mu. Sesungguhnya segala puji dan nikmat dan kerajaan adalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu."

Adalah suatu kebahagiaan yang tidak terkira bila dapat memenuhi panggilan Allah SWT, dengan dapat melaksanakan rukun iman ke-5 bagi umat islam. Termasuk kami. Akhirnya panggilan itu kami terima dan dengan bahagia kami InsyaAllah akan laksanakan tahun ini (2018), setelah menunggu kurang lebih 7 tahun.

Dengan mengikuti salah satu bimbingan haji (KBIH) di salah satu KBIH di kota kami, kami mencoba persiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya. Karena dengan mengikuti KBIH, kita jadi lebih siap dan lebih banyak tahu tentang kehidupan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan ibadah haji di tanah suci.

Dan akhirnya hari keberangkatan kami pun. Dengan memohon doa dan restu dari orang tua, sanak saudara, teman dan tetangga lamipun berangkat menuju pemondokan haji dengan terlebih dahulu sholat sunah syafar di masjid. Dengan diiringi dengan air mata haru dam bahagia, kami meninggalkan kampung halaman untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tanggal 29 Juli 2018 dengan satu harapan agar kami menjadi HAJI MABRUR. Aamiin Ya Robbal 'Aalamiin. Ya Allah, kabulkanlah doa kami.
Share on Google Plus

About kopitubruk

0 comments:

Post a Comment